7 Khasiat Buah Delima Untuk Kesehatan Tubuh

Home / Makanan yang Sehat / 7 Khasiat Buah Delima Untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat buah delimaMungkin sebagian besar orang banyak yang belum memahami khasiat buah delima. Buah ini adalah salah satu jenis buah yang bersumber dari negeri timur tengah, pada umumnya ditanam di tanah lunak akan tetapi tidak memerlukan air yang banyak. Buahnya mempunya tiga kelompok yaitu warna hijau, merah dan putih. Khasiat delima juga kerap dijadijan sebagai sirup atau salad pada makanan diet. Sama dengan makanan alami lainnya, khasiat buah ini juga sangat banyak sebab kandungan zat baik di dalam delima.

Manfaat Buah Delima

Di dalamnya terdapat kandungan nutrisi yang bisa ditawarkan dari buah delima, menghasilkan dampak positif untuk kesehatan tubuh. Berikut khasiat buah delima untuk kesehatan tubuh, antara lain :

  1. Menjaga Kesehatan Gigi

Salah satu khasiat yang sangat baik dari buah delima yaitu kalau jus delima bersifat antivirus dan antibakteri yang dapat mendukung dalam menurunkan dampak pal gigi dan menjaga dari segala penyakit mulut.

  1. Melindungi Kesehatan Jantung

Bagi penderita penyakit jantung koroner dianjurkan rutin mengkonsumsi jus delima agar peredaran darah ke jantuh menjadi lebih baik dan mengurangi resiko terkena serangan jantung.

  1. Menghindari Kanker Prostat

Jus delima memiliki kemampuan untuk menghambat perkembangan kanker prostat bagi laki-laki dengan kanker prostat berulang, akan tetapi analisis lebih lanjut dibutuhkan dalam mencari bukti yang lebih meyakinkan terhadap penelitian ini.

  1. Menangani Gangguan Pada Perut

Kupas buah delima dan pakailah untuk meredakan gangguan diare atau lambung yang ditimbulkan bagi semua jenis gangguan pencernaan. Konsumsi teh yang berasal dari daun buah delima pun dapat mendukung untuk memulihkan masalah pencernaan. Jus buah delimajuga dapat dikonsumsi untuk mengatasi gangguan seperti kolera dan disentri.

  1. Mencegah Anemia

Peredaran darah yang baik bisa dipertahankan di dalam tubuh dengan mengkonsumsi buah delima dengan bentuk apa saja. Persiapan delima dalam zat besih untuk darah, dapat mendukung dalam menurunkan gejala anemia, seperti gangguan pendengaran, kelemahan, pusing, dan kelelahan.

  1. Anti Penuaan

Mengkonsumsi jus delima bisa mendukung menghambat sistem penuaan yang dapat menurunkan garis-garis halus dan keriput yang diakibatkan dari paparan sinar UV. Kondisi ini pun dapat mendukung mempertahanakan regenerasi sel-sel kulit dan menghindari pigmentasi yang berlebihan seta timbunya flek-flek hitam.

  1. Membantu Memulihkan Luka

Delima mendukung untuk regenerasi sel-sel kulit pada dinding kulit dermis dan epidermis. Jus delima mempinyai manfaat dalam memperlancara proses pemulihan luka. Hingga minyak biji delima yang kaya akan nutrisi, baik akan kulit yang berguna untuk regenerasi dan penguatan epidermis. Kondisi ini pun menjaga kulit dari sinar UV dan memperbaiki kerusakan yang dikarenakan pada kulit dampak paparan sinar UV yang secara berulang.

Khasiat delima terdapat di dalam kandungaannya yang sangat melimpah seperti pada penjelasan tersebut. Sehingga membuat buah delima tidak kalah dengan manfaat buah lainnya seperti buah kiwi, nangka maupun markisa, dengan beraneka khasiat buah-buahan yang digunakan daat menjadikan tubuh lebih sehat.

Sumber : www.health.com

 

 

 

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *